Kamis, 04 Februari 2010

perampokan

indosiar.com, Yogyakarta - Polres Sleman Yogyakarta Selasa (06/05/08) kemarin, meringkus 7 pelaku perampokan yang beraksi disebuah vila di obyek wisata Kaliurang Sleman. Satu tersangka diketahui adalah oknum polisi. Dari tangan para tersangka disita barang bukti satu pucuk senjata api, uang tunai puluhan juta rupiah, 1 milyar rupiah uang palsu serta satu unit mobil.

Ke 7 tersangka pelaku perampokan disebuah vila kawasan obyek Wisata Kaliurang, Sleman kemarin ditangkap petugas Polres Sleman di dua tempat terpisah. Dua di kota Magelang dan lima di Bogor, Jawa Barat.

Ironisnya, satu tersangka berinisial HD, warga asal Lampung merupakan anggota polisi yang berdinas di Jakarta. Terungkapnya kasus ini bermula dari informasi bahwa pelaku perampokan yang terjadi pada Jumat lalu itu menggunakan mobil berplat Magelang. Informasi itu kemudian ditindaklanjuti dengan menangkap tersangka YP dan NHS di wilayah Bandongan dan Grabak, Magelang.

Dari kedua tersangka mengembang ke tersangka lain dan petugas langsung melakukan pengejaran ke Jawa Barat. Dari tangan para tersangka, polisi menyita barang bukti uang tunai 80 juta rupiah, uang palsu pecahan 100 ribu senilai 1 milyar, satu unit mobil dan satu puncuk senjata api jenis revolver.

Polres Sleman saat ini masih mengembangkan penyelidikan adanya kemungkinan ke 7 tersangka terlibat kasus perampokan dua buah ATM di Naglik Sleman yang peristiwanya terjadi dalam waktu hampir bersamaan disebuah vila Kaliurang. Itu juga dikuatkan dengan ditemukannya dua mesin ATM pada saat polisi menyergap mereka. (Tim Liputan/Sup)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar